Friday 11 November 2016

Kabar Terbaru Dari Dunia MotoGP Surat Jorge Lorenzo Buat Yamaha

Jumat 11, November, 2016 | By: Lukman Hakim




GaleriInfo Valencia - Kalian pasti kenal kan sama pembalap ganteng yang punya talenta mentereng di dunia MotoGP. Yang selama 9 musim menemani sang The Doctor, iya dia yang menunggagi motor Yamaha M1 No 99 Jorge Lorenzo. Dia menulis surat perpisahan untuk Yamaha menjelang balapan terakhir bersama tim asal Jepang itu di MotoGP Valencia, Minggu 13//11/2016. Dalam surat tersebut, Lorenzo mengajak seluruh kru Yamaha untuk bersama-sama berjuang memenangi balapan di Sirkuit Ricardo Tormo tersebut yang notabene adalah balapan akhir musim ini 2015-2016.

Balapan MotoGP Valencia bakal menandai berakhirnya petualangan Lorenzo selama sembilan tahun bersama Yamaha. Kiprah X-Fuera (julukan buat Lorenzo) di tim Garpu Tala bisa dibilang cukup sukses, dengan merengkuh tiga gelar juara dunia MotoGP. Tak heran, Lorenzo terlihat emosional menjelang momen spesial tersebut. Dia mengklaim pengalaman di Yamaha bakal selalu menjadi bagian penting dalam karirnya dan di kehidupannya.

Nah Berikut ini surat perpisahan yang ditulis Jorge Lorenzo untuk Yamaha, seperti dilansir Motorcyclenews, Kamis 10/11/2016 waktu setempat:

"Saya telah membalap untuk Yamaha selama sembilan musim, tapi Minggu ini bakal menjadi hari terakhir saya menggeber M1. Ini akan menjadi sensasi aneh. Saya menghabiskan sepertiga hidup saya di sini. Kami telah menikmati lebih dari 150 balapan, kami merengkuh 43 kemenangan,dan tiga titel juara dunia. Kami terjatuh berulang kali, tapi kami selalu bangkit bersama-sama dan mengalami berbagai pengalaman luar biasa (termasuk beberapa momen saat saya harus dibius...). Sembilan tahun di Yamaha ini akan selalu menjadi bagian diri saya. Tak mungkin terulang. Tak terlupakan.

Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha dan terutama Anda, Lin Jarvis, yang telah memberi saya kesempatan untuk bergabung dengan pabrikan ini saat saya masih berusia 19 tahun.

Saya juga ingin mengapresiasi usaha dan kasih sayang para mekanik saya, baik yang ada di sana sejak hari pertama dan yang datang belakangan, dan para teknisi Jepang yang selalu memberi saya motor juara. Ini semua tak mungkin tercapai tanpa Anda. Terima kasih semua ungkap Lorenzo.

Saya meninggalkan Yamaha dengan kepala terangkat tinggi dengan suasana hati yang bagus karena telah memberikan yang terbaik sejak balapan pertama saya pada 2008 sampai sekarang. Saya sangat bangga dengan segala yang saya pelajari di sini, yang membuat saya menjadi pebalap dan sosok yang jauh lebih baik.

Mulai tahun depan, saya akan menghadapi tantangan baru, tapi kami masih punya target di Yamaha: mari berusaha memenangi balapan terakhir musim ini. Ini akan menjadi hadiah indah untuk mereka yang telah mempercayai saya selama ini.

Sampai bertemu kembali di lintasan!"








No comments: