Saturday 12 November 2016

Heboh Lambang PKI Dalam Mata Uang Indonesia Yang Baru

Sabtu 12, November, 2016 | By: Lukman Hakim

Hai guys bertemu kembali dengan GaleriInfo. Pembahasan Kali ini akan membahas tentang fenomena yang lumayan viral guys di medsos (Media Sosial).
Entah itu di Facebook, Instagram, path, Twitter dan aplikasi medsos yang lainnya.

Pembahasan kali ini guys tentang Uang.
Emang kenapa dengan uang ?.
Nah berbicara soal uang, pastinya tidak asing lagi kan ditelinga kita jika kita mendengar kata uang. Betul kan guys ?
Ok, langsung saja ya kepada pembahasan kita kali ini. Belakangan ini lagi heboh bahwa uang yang biasa kita pakai sehari-hari ini guys terdapat lambang PKI !!.

Apa itu PKI ?
PKI Ialah, Partai Komunis Indonesia, adalah salah satu partai politik terbesar di tanah air. Yang dalam sejarah Indonesia tercatat PKI dua kali melakukan pemberontakan guys, yang keduanya berujung pada kegagalan. Pada zaman Orde Baru PKI secara resmi dinyatakan sebagai gerakan terlarang melalui Ketetapan MPRS No.XXV/1966.

Nah sebagai partai politik tentu saja PKI memiliki lambang. Palu dan arit adalah lambang yang digunakan PKI. Lambang Palu dan Arit bukan hanya digunakan di Indonesia saja guys melainkan di negara-negara yang menganut sistem komunis, misalnya Uni Soviet sekarang Rusia, China, dan Vietnam.

Nah gambar Palu dan Arit ini guys yang katanya ada di pecahan-pecahan uang kertas yang baru. Nih biar GaleriInfo kasih gambar pecahan uang yang lama sama yang baru guys.



Foto: Uang 100.000 yang lama


Foto: Uang 100.000 yang baru

Gambar di atas atau uang yang lama, pada lambang BI jelas sekali kan kalau lambangnya BI (Bank Indonesia). Nah jika pecahan uang kertas yang baru yang sebelah bawah, kalian bisa lihat yang ditandai nomor 3 sebelah kiri itu sebenarnya lambang BI juga, tapi kalau diterawang itu baru bisa kelihatan BI nya. Kalau dilihat seperti biasa yang menonjol seperti lambang Palu dan Arit atau lambang (PKI) yang bikin masyarakat heboh dan viral di medsos guys.
Hmm.. gimana nih guys menurut pendapat kalian semua? Apakah memang benar itu menonjolkan lambang PKI atau hanya sekilas motif nya saja yang kayak gitu?. Lebih baik kita tunggu saja kabar selanjutnya seperti apa, daripada kita salah menafsirkan dan menjadi masalah buat kita.

Ok guys sekian dulu pembahasn kita kali ini, kalau ada masukan atau pertanyaan kalian bisa komentar di bawah ya. Jangan lupa like and subscribe ya guys, terima kasih.

No comments: