Tuesday, 8 November 2016

Nissan Prediksi Penjualan di Cina dan AS Melambat

Nissan Prediksi Penjualan di Cina dan AS Melambat
RABU, 09 NOVEMBER 2016 | Oleh: Lukman Hakim

Foto By: Diazzaleta 



Nissan Motor Co Ltd memperkirakan pertumbuhan penjualan di dua pasar mobil utama, yakni Cina dan Amerika Serikat mengalami perlambatan. Alasannya, fasilitas pemangkasan pajak konsumen di Cina telah berakhir. Adapun di Amerika Serikat saat ini telah terjadi pergeseran selera berkendara yang berpengaruh pada menurunnya permintaan.

Dikutip dari Reuters, Selasa, 8 November 2016, penjualan mobil di Cina pada periode enam bulan pertama tahun ini tumbuh 3,8% dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kepala Operasional Nissan Cina Juni Seki berharap secara total pertumbuhan pasar kendaraan di negara tersebut mampu mencapai dua digit hingga akhir tahun.

Produsen mobil asal Jepang itu menilai, adanya peningkatan pasar mobil di negara tersebut lebih disebabkan karena banyaknya model merek lokal yang diminati oleh konsumen.

Adapun penjualan kendaraan ritel di Amerika Utara naik 5,4% pada April-September tahun ini dibanding periode yang sama tahun lalu. Namun pertumbuhan itu hanya tergantung pada penjualan mobil sedan.
Post a Comment