Tuesday, 8 November 2016

Kembali Kecewa Valentino Rossi Ungkap Kekecewaannya Kepada YAMAHA

Kecewa Atas Pencapaian Musim Ini Valentino Rossi Ungkap Kekecewaannya Pada YAMAHA
Rabu, 9 November, 2016 | Oleh: Lukman Hakim



                                          Foto: Valentino Rossi |Oleh: Diazzaleta

Valentino Rossi kembali menyentil Yamaha yang kalah dari pabrikan rival dalam hal pengembangan motor sehingga The Doctor gagal menjadi juara dunia MotoGP 2016.

"Sama seperti pabrikan lain, Yamaha juga selalu membawa beberapa hal baru saat musim berjalan. Namun sayangnya tahun ini kami tak mampu meningkatkan performa motor," kata Rossi seperti dilansir Autosport, Senin 7/11/2016.

"Kami kurang lebih tetap di level yang sama. Di sisi lain tim rival terus meningkat. Dengan elektronik tunggal, jika tetap berada di level yang sama, maka Anda akan mendapat kerugian," ujar Rossi.

Yamaha memulai MotoGP 2016 dengan motor yang paling kompetitif. Di sisi lain, start rival Yamaha, Honda, agak lamban karena belum bisa memaksimalkan potensi ECU Magneti Marelli.

Valentino Rossi dan rekan setimnya Jorge Lorenzo mampu memenangi lima dari tujuh balapan awal. Namun, Honda perlahan bisa mengejar ketertinggalan dari Yamaha.

Yamaha tak pernah menang lagi sejak Rossi jadi juara di Barcelona, pada awal Juni. Sebaliknya, sejak titik itu Honda sukses merebut tujuh kemenangan lewat Marc Marquez, Cal Crutchlow, Dani Pedrosa, dan Jack Miller.

Marquez akhirnya sukses merebut titel MotoGP 2016. Valentino Rossi harus gigit jari karena kembali hanya jadi runner-up untuk tiga musim secara beruntun.
Post a Comment