Thursday, 10 November 2016

Beberapa Tips Mengetahui Hubungan Anda Perlu Dipertahankan Ataukah Harus Berakhir



Kamis, 10 November, 2016. By: Lukman Hakim

Jangan hanya karena dibutakan oleh perasaan cinta kehidupan Anda nantinya akan dipenuhi dengan derita. Memang tidak mudah mengakhiri sebuah hubungan jika hubungan tersebut sudah berlangsung cukup lama, namun menurut psikolog Dr. Yvonne Thomas, sebenarnya ada beberapa tanda yang bisa dijadikan acuan apakah hubungan yang dijalin sudah waktunya untuk diakhiri, atau masih bisa dipertahankan. Dilansir oleh Sofeminine, jika tanda-tanda berikut ini Anda alami, sebaiknya pikir ulang sebelum meneruskan jalinan cinta:

1. Komunikasi tidak lancar

  • Komunikasi merupakan kunci dari hubungan yang awet. Jika Anda dan kekasih mulai jarang melakukan komunikasi, tak ada rasa rindu dan hal-hal menarik yang dapat dibicarakan, atau parahnya Anda tak lagi bisa mengungkapkan isi hati, artinya ada yang salah dengan hubungan Anda.

2. Tak ada satu pun yang mau mendengarkan

  • Saat sedang menghadapi suatu masalah, Anda dan kekasih terus saling bantah dan melakukan interupsi. Tak ada satu pun, baik Anda maupun kekasih yang berusaha diam dan mendengarkan. Ini bisa jadi tanda jalinan asmara yang Anda jalani mulai tidak sehat.

3.Tidak lagi merasa aman

  • Ini bukan berarti Anda berada dalam bahaya saat bersama kekasih. Anda hanya merasa tak lagi aman saat bersamanya. Perasaan ini bisa muncul karena mungkin, Anda sering merasa ditindas, baik secara fisik atau emosi. Pasangan yang sering berkata kasar, arogan, memukul, memaki, atau merendahkan Anda tak pantas untuk dipertahankan.

4. Kembali melakukan kebiasaan buruk

  • Komitmen untuk menjauhi kebiasaan-kebiasaan jelek, sudah dibuat di awal hubungan. Namun salah satu dari Anda justru melanggarnya. Ini bisa jadi tanda bahwa Anda atau kekasih tak merasa bahagia. Jika ingin mempertahankan hubungan, sebaiknya bicarakan kembali penyebabnya dan cara untuk mengatasinya.

5. Mulai memata-matai

  • Saat kekasih mulai mengecek telepon genggam Anda, memeriksa semua pesan yang masuk ke ponsel dan membatasi pergaulan Anda, tandanya ia mulai memata-matai Anda. Kebiasaannya ini tentu membuat Anda tidak nyaman dan merasa tak lagi memiliki kehidupan pribadi. Daripada membalas memata-matainya dan menemukan hal-hal yang tak diinginkan, sebaiknya bicarakan baik-baik atau putuskan hubungan dengannya.

6. Mulai tidak sepakat dengan apa pun yang ia sampaikan

  • Hubungan yang sehat, seharusnya dilandasi dengan komunikasi dua arah. Tapi jika Anda mulai tak lagi sepakat bahkan untuk hal-hal kecil sekalipun yang ia sampaikan, ini bisa jadi bahaya. Jika untuk hal-hal sepele saja Anda sudah bertengkar dengannya, bagaimana untuk hal-hal yang bersifat prinsip?

7. Sering merasa sendiri

  • Meski sedang bersamanya Anda tetap merasa kesepian atau sendirian. Rasa bahagia yang dahulu muncul setiap kali berada di sebelahnya tak lagi Anda rasakan. Jika ini terjadi pada Anda, bicarakan pada pasangan, apa yang membuat Anda tak lagi merasa nyaman berada di dekatnya. Jika terus berlanjut, mengakhiri hubungan mungkin bisa jadi jalan terbaik.

8. Menjadi terlalu posesif

  • Posesif dapat diartikan sebagai reaksi yang berlebihan atas hal-hal yang wajar. Posesif muncul ketika sikap "perhatian" dinilai berlebihan, baik oleh lawan pasangan. Sifat posesif atau cinta yang posesif itu bukan cinta yang mendewasa. Bagi pelakunya, dapat dikatakan masih kekanak-kanakan dengan menuntut pasangannya untuk menjadi seperti yang diharapkannya. Pustuskanlah sekarang juga apakah orang seperti dia yang akan menjadi rekan seumur hidup Anda kelak.

9. Berpikir cabul

  • Jika di awal perkenalan atau dalam perjalanan cinta Anda, salah satu pasangan selalu berpikir untuk mengajak Anda berhubungan badan, atau melakukan hal-hal tidak senonoh terhadap Anda, inilah saatnya bagi Anda untuk membuat keputusan tegas apakah harus meneruskan hubungan tersebut atau mengakhirinya. Pasangan yang tidak bisa menghargai tubuh Anda umumnya menunjukkan bukan cinta sejati yang dia miliki melainkan hanyalah hawa nafsu.
    Kenalilah sifat pasangan Anda saat ini dan pertimbangkan baik-baik dalam menentukan siapa yang layak menjadi pendamping hidup Anda, karena keputusan yang Anda buat saat ini menentukan bahagia atau tidaknya kehidupan rumah tangga Anda kelak.Itulah beberapa tips dari Galeri info semoga bermanfaat ya buat hubungan kalian semua kedepannya, yang setuju silahkan komentar di bawah.

Post a Comment