Thursday 10 November 2016

10 Rekomendasi Band Rock Legendaris Dunia Sepanjang Masa

Kamis, 10 November, 2016 | Oleh: Lukman Hakim

Banyaknya band yang bermunculan dari berbagai genre sudah menjadi fenomena tersendiri di industri musik saat ini, meski aliran rock masih menjadi favorit. Namun jika membicarakan siapakah band beraliran rock yang paling populer sepanjang sejarah, maka tak akan jauh dari nama-nama legendaris yang memang memiliki banyak fans dan penggemar hingga sekarang. Mereka tidak cuma berkarya dari lagu - lagunya tapi mereka juga bisa membawa kita ke dunia lain dengan karya-karya mereka.

Inilah 10 Band Rock Legendaris Sepanjang Masa  Menurut GaleriInfo.

1. The Beatles

The Beatles adalah band terkenal asal kota Liverpool, Inggris. Bisa dibilang The Beatles adalah band paling besar dan paling populer sepanjang masa. The Beatles beranggotakan John Lennon, Paul McCartney, Geroge Harrison dan Ringo Starr. Lagu-lagu andalan The Beatles antara lain seperti Yesterday, Let It Be, I Want to Hold Your Hands, She Loves You, Help, A Day In The Life dll.

2. The Rolling Stones

Salah satu band legendaris lainnya adalah The Rolling Stones, yang beranggotakan Mick Jagger, Keith Richards, Brian Jones, Mick Avory dan Dick Taylor. The Rolling Stones menghasilkan hits-hits terkenal seperti (I Can't Get No) Satisfaction, Paint It Black, Brown Sugar, Jumpin' Jack Flash, Sympathy of The Devil dan lain-lain. The Rolling Stones kini menjadi salah satu ikon musik rock dan terkenal dengan logo lidah menjulurnya.

3. Queen

Berbeda dengan yang lainnya, Queen mengusung genre musik campuran antara rock, klasik, alternative dan sentuhan musik opera. Queen yang digawangi oleh Freddie Mercury juga menghasilkan banyak lagu legendaris seperti Bohemian Rhapsody, Love of My Life, We Will Rock You, I Want To Break Free, We are The Champions, dan lain-lain. Album tersukses mereka adalah A Night At Opera yang terjual laris ke seluruh dunia.

4. Led Zeppelin

Led Zeppelin juga termasuk salah satu band yang memiliki banyak genre, selain rock tentunya. Led Zeppelin mampu membawakan lagu-lagu bergenre blues, heavy metal, soul, jazz dan lain-lain. Led Zeppelin sukses menghasilkan hits-hits mendunia seperti Kashmir, Whole Lotta Love, Black Dog, Ramble On dan tentu saja Stairway To Heaven.

5. Metallica

Band asal California, Amerika Serikat ini terkenal dengan musik rock metal kerasnya. Metallica juga banyak menghasilkan lagu-lagu populer seperti Enter Sandman, Search and Destroy, Nothing Else Matters, One dan Master of Puppets. Nama Metallica sendiri berawal dari ide nama drummer, Ulreich yang ingin mencarikan nama bagi majalah temannya.

6. Deep Purple

Deep Purple begitu lekat dengan single andalannya, Smoke On The Water. Namun selain itu, Deep Purple juga memiliki lagu-lagu hits lainnya seperti Soldier of Fortune, Burn, Highway Star dan lain-lain. Deep Purple juga tercatat sebagai band internasional pertama yang menggelar konser di Indonesia pada tahun 70'-an lalu.

7. U2

U2 menjadi salah satu band yang eksis dalam 4 dekade, yaitu mulai di era 80'-an, 90'-an, 2000'-an dan hingga sekarang. U2 yang digawangi oleh Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen Jr menghasilkan banyak single andalan seperti With or Without You, Vertigo, New Years Day, Sunday Bloody Sunday, dan yang paling fenomenal, One. Album tersukses U2 adalah The Joshua Tree pada tahun 1987 lalu.

8. Bon Jovi
Bon Jovi adalah kelompok musik rock dari New Jersey, Amerika Serikat. Mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak berdirinya pada tahun 1984. Inilah single andalan Always 1994, Born To Be My Baby, Lay Your Hands On My, I'll Be There For You, Bad Madicine, Runaway dll.

9. Guns N' Roses (GNR)
Guns N' Roses adalah kelompok musik hard rock dari Amerika Serikat yang berdiri pada tahun 1984 dan resmi pada Maret tahun 1985 . Anggota GNR antata lain adalah Axl Rose, Dizzy Reed, Tommy Stinson, Chris Pitman, Richard Fortus, Ron "Bomblefoot" Thal, Frank Ferrer, DJ Asbha. Single andalan mereka Sweet Child O'mine, Paradise City, Welcome To The Jungle, Patience dll.

10. Nirvana
Nirvana adalah nama sebuah grup band yang terbentuk 1987 dari Kota Aberdeen, Washington, Amerika Serikat. Anggotanya antara lain Chad Channing, Dale Crover, Jason Everman, Dave Foster dan Dan Peters. Single Mereka Smells Like Teen Spirit, Come As You Are, The Man Who Sold The Word, Lhitium, About A Girls dll.

Inilah rekomendasi 10 Band Rock teratas menurut GaleriInfo, Mungkin berbeda menurut versi kalian, mungkin ada yang menurut kalian lebih cocok bertengger di 10 teratas versi GaleriInfo. Silahkan komentar di bawah ini.

No comments: